BKD Segera Umumkan Honorer K1

Masyarakat Bisa Komplain Database K1


MEDIA BANGGAI-Luwuk. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banggai akan segera mengumumkan tenaga Honorer Daerah (Honda) Kategori 1 (K1) yang telah diverifikasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kementerian Aparatur Negara (Kemen PAN) dan BPKP Pusat.
Kepala BKD Kabupaten Banggai Haris Dayanun, mengatakan, Pemkab Banggai telah menerima salinan nama nama tenaga Honda K1 dari BKN Regional Makassar. Nama nama database K1 itu akan diumumkan kepada publik, setelah daftar nominatif yang dinayatakan lulus itu dilaporkan pada Sekretaris Kabupaten. “Nama nama sudah ada pada BKD, akan diumumkan setelah konsultasi dengan Pak Sekab,” ungkapnya pada MEDIA BANGGAI, Senin (9/4) kemarin.
Dijelaskannya, dari 102 tenaga Honda K1 yang akan diumumkan tersebut, dua diantaranya telah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banggai. Meski demikian, nama nama tenaga Honda K1 belum sepenuhnya menjadi CPNS, BKD masih akan menerima masukan dan komplain dari masyarakat terkait nama nama yang akan diumumkan itu. “Bila ada komplain dari masyarakat, LSM dan wartawan terhadap tenaga Honda K1 akan dinyatakan gugur oleh BKN dan Kemenpan,” tandasnya.*budi