Bangkep Kehilangan Satu Putra Terbaik

*Selamat Jalan Bapak Drs.Sartono Moidadi
MEDIA BANGGAI-Salakan. Satu lagi putra terbaik yang dimiliki masyarakat Kabupaten Bangkep meninggal. Drs. Sartono Moidadi atau sering di sapa om Tono, kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangkep, meninggal pada hari Sabtu (21/4) sekitar pukul 10.30 wita setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Dadi Makassar.
Sebelumya, selama empat hari Sartono menjalani rawat inap di ruang ICU Rumah Sakit Dadi Makassar. Dari diagnosa dokter, ia menderita penyakit darah tinggi dan gejala stroke. Almarhum meninggal pada usia 55 tahun, dan jenazah almarhum diterbangkan menggunakan pesawat Batavia dari bandara Hasanuddin Makassar pukul 14.30 dan tiba di bandara SA Amir Bubung Luwuk pukul 15.30 wita. Ia kemudian dibawa ke rumah duka di Kelurahan Simpong. Almarhum yang lahir pada tanggal 13 Mei 1957 dikebumikan pada hari Minggu pukul 09.30 wita di Mendono Kecamatan Kintom.
Wakil Bupati Bangkep Zakaria Kamindang bersama ketua dan wakil ketua DPRD Bangkep, para kerabat almarhum, kepala SKPD, ikut hadir dalam pelepasan jenazah.
Asisten III Setkab Bangkep membacakan riwayat hidup almarhum, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pemda Bangkep yang disampaikan wakil bupati. Jenazah kemudian dishalatkan Masijd Muslim Pancasila Kelurahan Simpong, dan kemudian dimakamkan di pekuburan keluarga di desa Mendono. Almarhum meninggalkan seorang istri Hj.Asda Bidulah , S.Pd dan dua orang anak perempuan yakni Karmila Moidadi, SP dan dr. Putri Rahayu Moidadi, serta satu orang cucu perempuan.
Karir jabatan Sartono Moidadi sebagai PNS berawal ketika dipercaya sebagai Sekretaris Kecamatan dan kemudian menjadi Camat Pagimana, selanjutnya menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Bangkep, Asisten I (Pemerintahan), Kepala BKD, dan terakhir menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangkep.
Semasa hidupnya, almarhum dikenal oleh para kerabat dan keluarga serta masyarakat Bangkep sebagai sosok seorang bapak atau pejabat yang baik dan tegas dalam menjalankan tugas sebagai PNS di lingkungan kerjanya. Selain itu, dalam kehidupan sehari-hari di dalam keluarga besar Moidadi, almarhum sangat dihormati dan penyayang pada anak-anaknya serta pada cucu semata wayangnya. Selamat Jalan Bapak Sartono Moidadi.*ramli