BOS Akan Keluar Akhir April

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk triwulan kedua diperkirakan akan cair pada akhir April ini. Pencairan dana BOS itu akan ditransfer langsung melalui rekening DPA Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah ke rekening masing-masing kepala sekolah.
Hal ini disampaikan Syamzulridjal Poma, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Banggai. Kepada media ini, Rabu (11/4) kemarin, mantan Sekwan Banggai itu, mengatakan, dana BOS untuk triwulan pertama yakni, Januari, Februari dan Maret sudah diterima oleh setiap sekolah pada awal Januari lalu. Untuk dana BOS triwulan kedua April, Mei dan Juni akan dicairkan akhir bulan April ini. “Saya berharap dana BOS ini bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin oleh setiap sekolah dengan tetap membuat laporan pertanggung jawaban setiap bulan, sehingga kami bisa terus mengontrol penggunaan dana tersebut,” jelasnya.
Dana BOS yang akan ditransfer langsung oleh pihak Dinas Pendidikan Daerah Provinsi sulawesi Tengah diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin. Disdikpora pun akan berupaya semaksimal mungkin mengontrol penggunaan dana itu.*Dessy