Pulang Dinihari, Pejalan Kaki Nyaris Terbunuh

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Mungkin kejadian yang dialami Naptoni ini bisa jadi peringatan bagi mereka yang kerap pulang jalan kaki kala dinihari. Naptoni Kinait (20), warga kabupaten Banggai Kepulauan yang tinggal di asrama Gloria Belakang PLTD Luwuk, nyaris menjadi korban pembunuhan. Pada Minggu dinihari (8/4) lalu, ia ditikam oleh orang tidak dikenal saat tengah berjalan pulang kerumahnya. Peritiwa itu kemudian ia laporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Banggai.

Pada laporan polisinya nomor LP/234/IV/2012/Sulteng/Res Banggai tersebut, Naptoni menceritakan kepada polisi, awalnya sekitar pukul 02.30 wita dini hari, ia bersama rekan-rekannya hendak pulang kerumah, namun saat berada dibelakang PLTD, tiba-tiba para pelaku yang berjumlah tiga orang dengan mengendarai satu sepeda motor lalu turun dan mengejar mereka, sontak Naptoni dan rekan-rekannya berhamburan menyelamatkan diri, pasalnya para pelaku waktu mengejar menghunus pisau badik.

Saat itu dirinya terkejar oleh para pelaku yang indetitasnya tidak diketahui, lalu ia menjadi bulan-bulanan para pelaku dengan dihujani pukulan, namun saat salah seorang pelaku hendak menikamnya, ia masih bisa menangkisnya, sehingga menyebabkan tangan kirinya luka dan bengkak. Kemudian para pelaku dengan santai meninggalkan dirinya.

Kanit III SPKT melalui Paur Humas Bag Ops membenarkan pihaknya telah menerima laporan polisi tersebut, saat ini menurut Paur Humas, laporan itu telah diteruskan SPKT ke Satreskrim guna dilakukan penyelidikan. *IRW4N