Semangat Sultim Masih Ada

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Semangat pembentukan provinsi sulawesi timurhingga kini masih terasa di Luwuk. Pengurus Forum Perjuangan Sultim, Azikin Lasadam sejauh kini masih terus bergerak untuk kepentingan melahirkan provinsi baru di wilayah Sulteng.
Belum lama ini, Azikin ditemui di kantor DPRD Banggai. Meski tinggal berjalan dengan bantuan tongkat, namun Azikin masih terlihat besemangat memperjuangkan Sultim. Katanya, Sultim membutuhkan beberap sarat administrasi yang harus dilengkapi untuk bisa dibahas oleh DPR-RI.
Beberapa sarat yang harus dilengkapi itu adalah surat dukungan dari desa-desa yang ada di wilayah calon Sultim. Kata dia, surat itu ditandatangani kepala desa dan ketua BPD, bukan lagi surat yang ditandatangani oleh forum-forum atau organisasi masyarakat seperti sebelumnya.
“Nah perubahan inilah yang harus kita tuntaskan, sehingga seluruh sarat bisa selesai,” tuturnya.
Dalam waktu yang tidak terlalu lama kata Azikin, tim perjuangan Sultim yang masih tersisah sampai asat ini akan turun lapangan melakukan pengumpulan surat dukungan dari semua desa yang ada di Kabupaten Banggai. (*gafar)