Soal PT. Banggai Sejahtera, Untika Siapkan Naskah Akademik

MEDIA BANGGAI-LUWUK. Lembaga Penelitian dan Pengembangan, Universitas Tompotika Luwuk, Rabu (11/4) kemarin, telah membentuk tim yang akan menyusun naskah akademik, terkait dengan rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) baru, PT. Banggai Sejahtera. “Kami sudah membentuk tim sebanyak enam orang yang berasal dari dosen Fakutas Hukum, dosen Fakultas Sospol dan dosen Fakulas Ekonomi untuk menyusun Naskah Akademik terkait dengan rencana Pemerintah Daerah membentuk PT. Banggai Sejahtera,” jelas Kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan, UntikaLuwuk, Djufri Roe, SE, M.Si, Rabu (11/4) kemarin.

Rencananya sambung dia, jadwal kerja tim yang dibentuk tersebut, maksimal akan bekerja selama 14 hari, demi menghasilkan kajian yang objektif. Sejak berdirinya Untika Luwuk, kata dia, baru kali ini Pemda Banggai memberikan kepercayaan kepada Untika untuk menyusun Naskah Akademik. Sehingga pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menghasilkan kajian yang benar-benar objektif.

Sebagaimana telah dilansir Media Banggai edisi sebelumnya, empat dari tujuh Fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai, saat digelar Rapat Paripurna pembahasan Raperda pembentukkan BUMD PT. Banggai Sejahtera, menuntut agar pihak eksekutif mengajukkan Naskah Akademik. Terkait rencana tersebut, Untika Luwuk pun dipercaya membuat kajian dan analisa ilmiah tentang kelayakkan pembentukkan perusahaan daerah yang baru.*Aswad