Aktifitas Kumala Ganggu Kenyamanan Warga

MEDIA BANGGAI-Bunta. Aktivitas kerja lembur malam yang dilakukan perusahaan nikel PT.Kumala, mulai meresahkan warga kelurahan Kalaka Bunta, khususnya yang ada disekitar pelabuhan tempat pengapalan. Pasalnya lalulalang mobil yang mengangkut tanah, maupun aktifitas alat berat yang digunakan untuk proses pengapalan material, mengeluarkan suara yang mengganggu istirahat warga di malam hari.
Warga yang enggan namanya dimediakan Senin kemarin mengatakan, perusahaan nampaknya hanya mengutamakan kepentingan mereka saja, tidak memikirkan ketenangan warga dalam beristirahat malam hari.
“kita tidak bisa beristirahat pada malam hari kalau dentuman bunyi mesin dari pelabuhan pengapalan tanah milik perusahaan PT.Kumala begitu mengganggu. Mestinya aktivitas perusahaan ini cukup pada siang hari saja, biar pendengaran kita bisa aman kala tidur,”ujarnya.
Hal serupa dikatakan salah seorang warga kalaka lainnya. Mestinya jangan hanya ingin pengapalan ini cepat selesai, tapi pikirkan juga masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas kerja lembur malam, kata warga itu.
Warga berharap pada pemerintah agar dapat membantu warga sekitar pelabuhan untuk dapat menyampikan hal ini pada pihak perusahaan, sehingga dapat menghentikan aktivitas lembur malam, karena sangat mengganggu mereka yang tengah beristirahat. *HARTARTO