Staf Wakil Presiden Kunjungi Uso

 Pagi ini Rapat Soal Jalan Pengganti
MEDIA BANGGAI-Luwuk.Pembangunan kilang gas milik PT Donggi Senoro Lnq di desa Uso, Kecamatan Batui direncanakan akan dikunjungi dua staf Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono.
Dijadwalkan kedua staf Presiden itu akan ditemani Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Sudarto,Bupati Banggai Sofhian Mile.Sebelum mengunjungi kilang milik perusahaan konsorsium Jepang Korea itu, kedua staf Wapres M Lutfi Mutti, Deputi Bidang Perekonomian Sekretariat Wapres Tirta Hidayat akan mengadakan pertemuan bersama Bupati Banggai bersama pejabat Pemkab Banggai terkait percepatan penyelesaian pembangunan jalan pengganti yang menghu bungkan Kecamatan Kintom dan Batui.
Kepala Bagian Humas, Perjalanan dan Protokol, Setda Banggai Winarso Saida membenarkan, kedatangan dua staf khusus Wapres serta agenda pertemuan yang akan dilaksanakan hari ini, Kamis (3/5). “Iya benar, bersama Wagub dan Bupati Banggai,kedua staf khusus Wapres ini akan ke Uso usai rapat bersama pejabat Pemkab Banggai,” tuturnya.
Terpisah, Media Relation Lead PT DS LNG, Doty Damayanti yang dihubungi media ini, membenarkan rencana kunjungan dua staf khusus kantor Wakil Presiden RI itu. Menurutnya, kedatangan dua pejabat Jakarta itu terkait pelaksanaan monitoring atas pelaksanaan proyek pembangunan kilang gas PT DS Lnq di Uso Kecamatan Batui. “Benar, kunjungan itu dalam rangka pelaksanaan proyek kita di Uso, sebelumnya juga sudah pernah dikunjungi oleh pejabat lainnya,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Rabu (2/5) malam.*budi