Bupati Diyakini Ganti ULP

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Ketua Komisi C Dewan Banggai Sukri Djalumang meyakini bahwa Bupati Sofhian Mile akan mengganti personil Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang dianggap tidak cakap, sesuai rekomendasi rapat dengar pendapat pekan lalu.
Kepada wartawan Senin (17/9) kemarin ia mengatakan, rekomendasi yang dilahirkan Komisi C berdasar rapat dengar pendapat pekan lalu, telah disampaikan pada bupati.
Saat itu, dewan secara tegas meminta agar Bupati Banggai mengganti personil ULP, karena dianggap tidak paham aturan pelelangan, sehingga berpotensi merugikan peserta lelang.
“Kita tentu ingin agar ULP ditempati orang-orang yang cakap dan mengetahui seluruh aturan main pelelangan termasuk soal teknis pekerjaan, agar mereka mampu melihat mana penawaran yang sesuai dengan aturan dan mana yang tidak. Jangan sampai karena ketidak pahaman, lalu kemudian memunculkan asumsi atau persepsi pribadi dalam menilai dokumen penawaran. Kalau seperti itu, maka rekanan yang dirugikan dengan tidak sesuai aturan,’ jelas Sukri.
Berkali-kali ia masih mengatakan keyakinannya bahwa Bupati Sofhian Mile akan lebih jeli melihat rekomendasi tersebut, sebab tujuannya memang untuk perbaikan. “Saya yakin bahwa bupati juga menghendaki perbaikan sesuai aturan main. Karena itu kami optmis bupati akan melihat rekomendasi dewan dan mengganti personil ULP yang tidak cakap,” tuturnya.*iskandar