Depnaker Bakal Sidak Buminata

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Dinas Tenagah Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, dalam waktu dekat segera melakukan sidak atau ispeksi mendadak ke PT. Buminata Cita Banggai Energi, terkait adanya laporan dari karyawannya tentang minimnya kesejateraan karyawan yang dilakukan manajemen perusahaan.
“Kami telah melayangkan surat pemanggilan kepada pimpinan perusahaan PT.Buminata Cita Banggai Energi, sejak Senin lalu. Namun hingga kini, pihak perusahaan belum juga hadir, maka kami menginisiatif untuk segera melakukan sidak diperusahaan yang berada di Kelurahan Hanga-hanga itu,” tutur, Kabid Pembinaan dan Pengawasan Depnakertrans Kabupaten Banggai, Jhon Papeo, kepada media ini, Kamis (6/9) kemarin.
Jhon mengatakan, dari surat yang laporan karyawan Buminata yang di terimanya, ada beberapa poin yang menjadi tuntutan mereka diantaranya, tidak adanya keselamatan kerja, upah lembur yang tidak jelas, serta kesejateraan karyawan yang masih jauh dari harapan.
Berdasarkan laporan itu, kata Jhon, pihaknya akan segera melakukan konfirmasi dengan manajemen perusahaan, dan bila apa yang dilaporkan karyawan tersebut benar, Disnakertrans akan memberikan sanksi tegas. *roy