DPRD Desak Bupati Resmikan Kecamatan Baru

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Kalangan DPRD Banggai mendesak Bupati Banggai untuk segera meresmikan lima kecamatan baru yang sudah ditetapkan oleh DPRD. Hal itu penting, agar anggaran yang dialokasikan untuk wilayah kecamatan baru tersebut tidak sia-sia.
Penegasan itu dikemukakan Anggota DPRD Banggai Oskar Paudi, dalam rapat pembahasan KUA PPAS, Rabu (19/9) di kantor DPRD Banggai tadi malam. Menurut Oskar, dengan adanya alokasi untuk kecamatan baru, maka harus pula segera diresmikan kecamatan kecamatan tersebut, sehingga anggaran yang digelontorkan ke wilayah tersebut benar-benar bisa terpakai hingga akhir tahun ini.
Sementara itu, Sekkab Banggai Musir Madja, pada kesempatan itu menjelaskan, sebenarnya peresmian kecamatan baru sudah disiapkan sejak bulan lalu, yakni soal pelantikan camat camat dan jajaran pejabat teras di kecamatan. Namun karena pelantikan camat baru diharapkan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan eselon II yang baru diangkat dan membutuhkan persetujuan gubernur, maka persetujuan itulah yang masih ditunggu hingga saat ini.
“Sebenarnya pelantikan camat di kecamatan baru dan peresmian kecamatan sudah dipesiapkan, namun karena harapannya pelantikan dilakukan sekaligus dengan eselon II yang baru diangkat dari eselon III, maka ini yang masih ditunggu,” tutur Sekkab. *gafar