Isu Pongko Meresahkan Warga

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Isu adanya pongko yang marak beredar dalam sebulan terakhir ini membuat sejumlah warga diselumuti ketakutan. Bahkan beberapa warga takut jika berada sendirian dalam rumah.
Wati salah seorang warga Kota Luwuk saat dimintai tanggapannya atas isu adanya Pongko awalnya enggan berkomentar, menurut wanita yang berprofesi sebagai wirausahawan ini, isu itu membuat dirinya takut jika berada sendirian dalam rumah, padahal suaminya yang berprofesi sebagai supir menuntut dirinya sering ditinggal beberapa hari.
“Jujur saya takut dengan isu adanya pongko selama ini, suami saya sering tidak berada dirumah karena tuntutan pekerjaan, jadi saya kalau tidak ada suami terpaksa ajak ponakan atau saudara untuk menemani,” ujarnya.
Informasi yang berhasil dihimpun media ini terkait isu itu, sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab telah sengaja menambahkan cerita adanya pongko dengan mengaitkan kasus pembakaran rumah yang terjadi di Desa Solan beberapa waktu lalu.
Bahkan Pongko yang saat ini telah menghangat isunya itu, dikabarkan telah menampakkan wujudnya dibeberapa tempat, namun hingga saat ini belum ada warga yang bisa membuktikan keberadaan mahluk gaib itu. Sejumlah warga bahkan dikabarkan telah melakukan penggejaran namun tidak membuahkan hasil.
MInggu sekitar pukul 19.30 wita tadi malam, ratusan warga Kilo 1 Bungin dibuat gempar dengan isu tersebut. Ratusan warga berdatangan, menyusul adanya kabar yang menyebut bahwa orang yang bisa berubah wujud menjadi pongko itu muncul di kawasan pemukiman di Kilo 1. Namun sayang, hingga tengah malam, orang yang disebut memiliki ilmu pongko itu tak tertangkap.*irwan