Mercusuar Di Tanjung Mulai Rusak

Media Banggai-Luwuk. Kondisi mercusuar di tepi pantai sekitar jalan RE.Martadinata Tanjung Sari Kelurahan Karaton Luwuk, kini mulai memprihatinkan. Tiang dan tangga mercusuar yang terbuat dari besi yang berdiri di atas batu karang itu, terlihat mulai berkarat dan rusak parah.
Mercusuar yang dibangun dekat simpang jalan tanjung sari untuk menegaskan penerangan jalur aman bagi para kapal laut yang akan mendekati daratan serta memberikan tanda ada bebatuan karang dan landainya area kawasan pantai ini, terlihat sepertinya tak terurus.
Warga setempat juga mengakui, kalau bangunan yang tinggi menjulang serta memiliki lampu pemberi tandan pada malam hari itu, jarang dilakukan perawatan dengan membersihkan karat serta mengecet kembali agar tampak menampilkan kesan pemandangan yang enak dilihat.
Warga berharap pemerintah untuk memberikan perhatian serius terhadap mercuar di kawasan Tanjung Sari, yang dianggap dapat membantu navigasi kapal serta mempermudah lalulintas para pelaut di kawasan perairan Luwuk. *roy