Muscam KNPI Luwuk Memanas

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Setelah tertunda karena munculnya sejumlah kendala, rapat pleno KNPI Banggai akhirnya memutuskan bahwa (Muscam) KNPI Luwuk dipastikan digelar Sabtu (22/9) pekan ini.
Pengurus KNPI Banggai Rudi Budaya kepada wartawan Selasa (18/9) kemarin mengatakan, sudah ada keputusan bahwa Muscam KNPI Luwuk guna memilih ketua PK dan jajarannya, akan digelar hari Sabtu mendatang.
Menurut dia, selama ini berbagai persoalan yang muncul, namun sudah muncul kesepakatan rapat bahwa pembentukan PK Luwuk dilakukan melalui musyawarah, yang nantinya akan diikuti seluruh OKP tingkat kecamatan ditambah unsure pemuda dari kelurahan dan desa se-Kecamatan Luwuk. “Mudah-mudahan semuanya bisa lancar seperti pada Muscam di Masama,” tuturnya.
Sementara itu, dari informasi yang dikumpulkan Selasa kemarin, sejumlah nama diperkirakan akan ikut bertarung pada Muscam guna memperebutkan posisi sebagai ketua PK KNPI Luwuk yang saat ini lowong. Dari berbagai nama yang santer dibicarakan di kalangan pemuda, dua aktifis muda disebut-sebut akan bersaing ketat, yakni Mutaqin Suling dan Welly Ismail. “Muscam di Luwuk ini akan sangat memanas, karena berkembang dua calon bersaing ketat yakni Mutaqin dan Welly Ismail,” tutur Badrin Nonsi, sekretaris Pemuda Pancasila Banggai.
Memanasnya persaingan memperebutkan posisi sebagai ketua PK KNPI Luwuk ini, disebut-sebut terkait pula dengan Musda KNPI Banggai yang tidak lama lagi akan digelar, sebab ketua PK adalah salah satu peserta yang memiliki hak suara dalam Musda.
Welly Ismail yang ditemui mengaku, ia siap maju merebut posisi ketua PK KNPI Luwuk. Ia mengaku tengah menggalang dukungan dari sejumlah peserta yang memiliki hak suara. Sementara hingga berita ini naik cetak, belum diperoleh informasi soal kesiapan Mutaqin bertarung pada Muscam Sabtu mendatang. Namun kalangan di sekretariat KNPI Banggai mengatakan, aktifis muda itu banyak disebut akan ikut bertarung merebut posisi ketua PK KNPI Luwuk.*iskandar