Nelayan Toili Temukan Ikan Aneh

MEDIA BANGGAI-Toili. Puluhan warga Desa Dongin Kecamatan Toili Barat, beberapa hari lalu, sempat dikejutkan dengan penemuan ikan langka yang oleh masyarakat setempat tergolong aneh. Ikan berukuran kurang lebih 10 cm yang mirip seperti harimau itu ditemukan nelayan ketika menangkap ikan di pesisir pantai Desa Dongin dengan pukat.
Seorang nelayan bernama Kadek yang menemukan ikan aneh itu, mengatakan, ikan tersebut ditemukannya terjerat dalam jaring bersama ikan-ikan lainya ketika menarik pukat ke tepi pantai. Ia mengaku kaget setelah melihat ikan tersebut bentuknya sangat asing, berbeda dengan jenis hewan penghuni air lain yang pernah dilihatnya.
Keanehan ikan tersebut terlihat pada beberapa bagian tubuhnya yang unik, seperti memiliki dua kaki dibagian bawah tubuhnya, wajah yang lebih mirip seperti kucing dengan gigi taring kecil panjang keluar dikedua sisi mulutnya, serta memiliki corak warnah kuning emas bergaris hitam seperti warna bulu harimau.
Hal yang lebih menarik perhatian warga, ikan tersebut terlihat sangat agresif dengan tingkah lakunya yang berlari seperti hewan daratan ketika dilepas di atas tumpukan pasir ditepi pantai. Sebagian wargapun berusaha mengabadikannya dengan mengambil foto serta merekam fenomena ikan langka yang jarang mereka jumpai.
Kini ikan langka itu, dipelihara oleh salah seorang warga di Desa Dongin Kecamatan Toili Barat. Informasi yang dirangkum media ini menyebutkan, hingga saat ini masih banyak warga yang datang berkunjung untuk melihat secara langsung bentuk ikan yang mirip harimau tersebut. *roy