Polisi Diminta Perketat Akses Masuk Keluar

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Maraknya aksi kejahatan yang terjadi beberapa bulan terakhir ini membuat sejumlah warga khawatir. Mereka meminta agar kepolisian Resort Banggai mengambil langkah tegas dengan memperketat akses masuk dan keluar daerah ini, sehingga dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.
Seperti diketahui, saat ini Pos Polisi yang berada diwilayah Desa Balingara kurang dimaksimalkan, sehingga para pelaku kejahatan dengan leluasa masuk dan keluar daerah ini tanpa terdeteksi pihak berwajib, demikian juga dengan Pos Polisi diujung Kecamatan Toili Barat kurang dimaksimalkan sehingga pelaku kejahatan dengan mudahnya masuk serta keluar daerah ini.
Selain memperketat akses darat, Polisi juga diharapkan dapat memperketat akses laut dengan memaksimalkan pengamanan dibeberapa pelabuhan rakyat yang besar kemungkinan dijadikan pelaku kejahatan sebagai pintu masuk dan keluar Kabupaten Banggai. Berdasarkan catatan wartawan media ini, beberapa pelaku kejahatan baik pencurian sepeda motor dan pencurian uang nasabah bank dalam kendaraan bukan berasal dari daerah ini, melainkan para pelaku yang berasal dari luar daerah.
Diharapkan dengan memperketat akses tersebut selain mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, dapat mengurangi masuknya sejumlah bahan peledak sebagai bahan campuran bom ikan yang mudahnya masuk daerah ini. *irwan