Rem Blong Dump Truck Tabubale

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Diduga lantaran rem blong dan kelebihan muatan sebuah dump truck DN 9908 CC bermuatan material tanah timbunan terbalik di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Kilongan Luwuk, Senin (24/9) kemarin. Peristiwa itu mendapat perhatian sejumlah warga yang kebetulan melintasi jalan tersebut.
Menurut keterangan sejumlah saksi, kendaraan tersebut datangnya dari arah BTN Nusagriya dengan bermuatan material tanah timbunan, saat menurun diturunan curam kendaraan semakin melaju kencang, hingga akhirnya menyeberang jalan dan akhirnya terbalik. Beruntung dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa, hingga sore kemarin dump truk tersebut masih tetap berada dilokasi.
“Itu truck dari atas (BTN Nusagriya-red) saat turun saya lihat itu oto bukannya pelan tapi semakin laju, oto itu langsung menyeberang jalan dengan laju hingga akhirnya tabubale, syukur tidak ada yang dia tabrak tadi, sy tahu tidak ada yang luka parah,” ujar saksi mata.
Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan media ini truck tersebut milik salah satu pengusaha ternama didaerah ini, kecelakaan itu disebabkan bukan karena kelalaian pengemudi namun disebabkan rem mobil tidak berfungsi dengan normal sehingga truck langsung melaju dengan kecang bermuatan penuh tanpa kendali. *irwan