Romi Botutihe Diduga Diboncengi Kepentingan Besar

MEDIA BANGGAI-Luwuk.Salah satu bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Banggai yang belakangan ini mencuat menjelang Musda KNPI Kabupaten Banggai, Romi Botutihe, ditengarai diboncengi oleh sebuah kepentingan besar. Dikabarkan, Romi maju dengan dukungan penuh sebuah kepentingan besar yang kini sedang berada di daerah ini.
Kapasitas Romi yang selama ini sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banggai membuat pencalonannya menuju KNPI 01 di Kabupaten Banggai semakin mulus. Pasalnya, sejumlah kelompok pengusaha muda juga memberikan dukungan atas dirinya. Konsolidasi yang terus dilakukan tim sukses Romi, dan dukungan dari kelompok pengusaha muda dan investasi besar di daerah ini, disebut akan membuat kekuatan bakal calon kandidat lainnya semakin tergerus.
Sementara itu, Romi Botutihe, yang dikonformasi mengenai pencalonan dirinya itu, Rabu (26/9) kemarin, buru-buru membantah isu yang menyebutkan adanya kepentingan besar yang membonceng dari proses pencalonannya itu. “Ah itu tidak benar, bahwa hubungan saya dengan teman-teman pengusaha muda, itu karena hubungan usaha dan juga secara organisasi, tak ada kepentingan yang dibangun khusus menjelang Musda KNPI, itu hanya tuduhan saja,” tandasnya. *gafar