Satlantas Kirim PKS Ikut Lomba Di Polda

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Satuan Lalulintas Polres Banggai, rencananya pada 6 Oktober mendatang akan mengirim dua belas siswi setingkat Sekolah Menengah Pertama yang masuk dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) ke Palu untuk mengikuti perlombaan Dril Gatur Lantas yang akan diselenggarakan di Mapolda Sulteng. Hal itu diungkap AKP. Oki Ahadian Purwono, S.Ik, Rabu (26/9) kemarin.
Menurut Oki, perlombaan Dril Gatur Lantas itu merupakan even tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun lalulintas, dimana seluruh Polres akan mengirimkan utusannya untuk berlomba memperebutkan sejumlah hadiah dan trophi.
“Ini even tahunan, diselenggarakan setiap HUT Lantas, rencananya 12 siswa SMP akan kami kirim berlomba, tempat pelaksanaannya Mapolda Sulteng,” jelas Oki.
Polres Banggai yang terus berpartisipasi dalam even itu setiap tahunnya selalu memperoleh juara baik juara I maupun juara II dan III, Oki berharap agar utusan Polres Banggai itu nantinya dapat mengharumkan nama Polres Banggai dan juga Kabupaten Banggai.
Setiap hari usai pulang sekolah, para siswa yang tergabung dalam PKS itu terlihat berlatih dengan sungguh-sungguh, bahkan terlihat Oki beberapa kali turun langsung melatih gerak pengaturan lalulintas itu. *irwan