SMS Palsu Beredar Soal Kabar Pongko

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Kabar mengenai adanya wanita yang memiliki ilmu pongko, kini semakin meresahkan. Di sejumlah desa di Kecamata Masama, kabar mengenai adanya wanita berilmu hitam itu tersebar melalui sms, yang berisikan himbauan agar mewaspadai keberadaan wanita berilmu hitam tersebut. Dalam SMS itu menyebutkan bahwa pesan tersebut disampaikan oleh kepolisian Polsek Kintom, dan diminta untuk disebar luaskan.
Selain menyampaikan ciri-ciri wanita yang dicurigai itu, SMS yang beredar itu juga menceritakan kasus yang menceritakan keberadaan wanita berilmu hitam tersebut semakin mengganas. Disebutkan, sudah banyak warga yang tewas akibat ilmu hitam wanita itu.
Ada beberapa versi Sms yang beredar dimasayrakat tersebut. Salah satunya adalah sms yang menyebutkan disampaikan oleh pihak kepolisian Polsek Kimtom. Kapolsek Kintom, Iptu Agus MD, yang dikonfirmasi soal sms tersebut membantah pihaknya mengeluarkan sms himbauan itu. “Ah, tdak benar, kami tidak pernah menyampaikan sms tersebut. Itu sms orang yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya. *gafar