Soal Pembelian Mobil Dinas Baru

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Meskipun alokasi anggaran untuk rakyat hanya kecil dan terbatas yang disediakan dalam APBD, namun Pemda Banggai tetap melakukan pembelian mobil dinas operasional. Pada momen perubahan APBD 2012 ini, Pemda kembali mengalokasikan anggaran senilai Rp1,4 miliar melalui Dinas PPKAD Kabupaten Banggai.
Dalam rapat pembahasan bersama DPRD Banggai rabu (19/9) tadi malam, disepakati pembelian mobil dinas dilakukan sebanyak 3 unit, 1 unit avanza, 1 unit innova dan 1 unit fortuner.
Rencana pembelian mobil dinas itu sempat disoroti anggota dewan, meskipun pada akhirnya dewan pun menyetujuinya. Sekkab Banggai Musir Madja dalam rapat itu memberikan perbandingan dengan Gorontalo. Musir tidak menyebut apakah Pemprov Gorontalo atau kabupaten mana di Gorontalo yang ia maksudkan itu. Yang jelas kata dia, di sana pemerintah daerahnya membelikan mobil dinas tak haya untuk pejabat eselon II, namun sampai pada eselon III. “Kalau di Gorontalo, artinya sebagai perbandingan ini pak, bukan hanya eselon II, bahkan sampai eselon III,” tutur Musir meyakinkan anggota dewan. *gafar