Sukri Protes Jalan Boloak-Labotan

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Banggai Sukri Djalumang menyoal sikap pemerintah daerah Kabupaten Banggai yang tidak secara serius memberikan perhatian terhadap peningkatan ruas jalan Boloak-Labotan. Pasalnya, ruas jalan tersebut hingga kini masih belum maksimal. Pengaspalan jalan di ruas tersebut masih dilakukan sepotong sepotong.
Menurut dia, ruas jalan tersebut lebih mendesak dan penting jika dibandingkan dengan ruas jalan Malik-Topotika Makmur, yang dianggarkan Rp2 miliyar lebih. Menurut dia, kualitas jalan yang dibangun untuk jalan Malik-Tompotika Makmur adalah kualitas jalan dengan kontruksi yang cukup baik.
“Kalau saya lihat produk akhir untuk jalan Malik-Tompotika Makur adalah HRS, ini siapa yang mau lewati jalan itu, kok dibuat sebagus itu, sementara ruas jalan Boloak-Labotan saja tidak ada kelanjutan,” tandasnya.
Menurut politisi Golkar itu, harusnya pemerintah daerah lebih memperioritaskan perbaikan jalan pada titik-titik yang memang dibutuhkan masyarakat banyak dibandingkan dengan jalan yang hanya sekali sekali dilewati. “Kalau ruas jalan Labotan-Boloak itu sudah jelas digunakan masyarakat setiap hari,” tandasnya. *gafar