Tak diangkut, Sampah Berserakan di Jalan

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Sampah yang berserakan menjadi pemandangan yang kontras dengan hijaunya pohon-pohon di sekelilingnya, selain tak sedap dipandang mata, aroma bau busuknya pun sangat menyengat hidung. Ya, pemandangan itu terlihat pada tumpukan sampah yang terdapat di dijalur dua kilongan. Padahal lokasi itu tak jauh dari perumahan DPRD Banggai dan Kantor Kelurahan Kilongan.

Salah satu warga yang ditemui dilokasi itu,Selasa (11/9) kemarin, menyebutkan bila sumber sampah itu berasal dari sampah warga yang bermukim di BTN Nusa Gria,Kilongan. 

Menurutnya, bila tempat pembuangan sampah itu dulunya sudah terpasang papan larangan agar tidak membuang sampah dilokasi itu, namun sekarang sudah tidak ada lagi ditambah lagi sampah itu nyaris tak pernah diangkut oleh petugas Kebersihan sehingga semakin hari semakin bertumpuk.

“ itu pagar kayunya masih ada, sebagai areal larangan untuk membuang sampah disekitar situ,” terang warga sambil menunjuk pagar tersebut.

Ia berharap agar instansi terkait bisa kembali memasang larangan agar tidak membuang lagi ditempat tersebut dan sampah-sampah rumah tangga itu agar segera diangkut. *heRu