ULP Lambat Urus Lelang

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Banggai Andi Djalaludin, menghawatirkan, ada program di dinas itu yang tidak bias terselesaikan hingga akhir tahun. Pasalnya, sampai saat ini masih ada paket pekerjaan yang belum selesai tahap pelelangan.
“Saya sendiri masih hawatir soal beberapa paket proyek yang belum selesai lelang sampai saat ini. Melihat waktu yang semakin dekat,” tuturnya saat menjawap pertanyaan sejumlah anggota DPRD Banggai, terkait dengan pelaksanaan program kegiatan tahun 2012, pada saat pembahasan PPAS Perubahan di DPRD, Rabu (19/9).
Dalam rapat tersebut terungkap setidaknya ada dua paket proyek Dinas Binamarga dan Pengairan yang sampai asat ini belum selesai dilelang oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP), yakni paket proyek Simpong-Maahas Pantai dan paket proyek Malik Tompotika Makmur.
“Dua proyek ini yang sampai saat ini belum selesai lelangnya,” tutur Andi.
Meskipun begitu, menurut dia, jika lelang proyek tersebut bisa selesai dalam waktu dekat, maka kalau dilihat dari aspek pekerjaan, maka pekerjaan tersebut bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat, sepanjang perusahaan yang menjadi pemenang adalah benar benar perusahaan yang memiliki kemampuan.*gafar