Aksi Penyerangan di Kilongan,Massa Rusak Lima Rumah

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Sedikitnya dua rumah rusak berat dan tiga rumah lainnya rusak ringan di Kelurahan Kilongan. Peristiwa itu terjadi akibat aksi penyerangan kelompok massa Senin (1/10) malam, yang diduga kecewa terhadap penanganan hukum penganiayaan terhadap Arduha.
Amatan media ini yang turun kelokasi kejadian melihat hampir sebagian kaca pada dua rumah yang diamuk massa tersebut hancur, bahkan salah satu rumah papan pembatas ruangannya jebol dirusak massa. Tidak hanya rumah yang menjadi sasaran amuk massa, satu unit sepeda motor turut dirusak warga.
Namun demikian pengrusakan yang dilakukan sejumlah massa itu berimbas pada dilaporkannya para pelaku ke Mapolres Banggai dengan aduan pengrusakan. Bahkan Arduha yang menjadi korban penganiayaan turut sebagai terlapor dalam pengrusakan itu. Selasa (2/10) kemarin, para pemilik rumah masing-masing Ridwan Uloli, Herson K.Wowode, Suyano Kandow, H.Muhammad Kandow dan Toni, secara resmi melaporkan perbuatan massa tersebut.
Kanit SPKT saat dimintai keterangannya membenarkan adanya laporan pengrusakan tersebut oleh para pemilik rumah ke Polisi. Bahkan laporan polisi tersebut saat ini telah diteruskan pihaknya ke Satreskrim guna dilakukan penyelidikan. *irwan