Danrem Kunjungi Lokasi Perkemahan

MEDIA BANGGAI-Luwuk.Sebanyak 485 orang peserta pramuka tingkat penggalang SD, SMP dan penegak SMA dari kwartir ranting (Kwaran) Kecamatan Lobu Kabupaten Banggai, dalam kegiatan perkemahan yang rencananya digelar selama lima hari tersebut, turut mendukung pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-89 tahun anggaran 2012 di Kecamatan Lobu.
Selain peserta pramuka dari Kwaran Lobu, sebagian peserta pramuka dari Kwaran Pagimana juga turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut.
“Selain mendukung kegiatan TMMD ke-89 ini, peserta pramuka juga diberikan bekal kepramukaan pada perkemahan ini, yang dijadwalkan akan berlangsung selama satu minggu kedepan,” tutur Sekretaris Kwarcab Banggai Chaerudin Datu Adam, ditemui media ini di lokasi perkemahan, Rabu (10/10) kemarin.
Usai meresmikan dan membuka langsung kegiatan TMMD ke-89, Rabu (10/10), Danrem 132 Tadulako Palu Kolonel INF Marga Taufiq bersama rombongan mengujungi lokasi perkemahan. Rombongan Danrem disambut oleh peserta pramuka dengan menyanyikan lagu selamat datang. Peserta pramuka dari tingkat penegak memberikan sebuah atraksi kesenian.
Pada kunjungan itu, Danrem juga memberikan sebuah hadiah tatap muka dengan menyanyikan beberapa lagu. Kunjungan yang berlangsung kurang lebih setengah jam itu, dilanjutkan dengan mengunjungi semua tenda peserta pramuka.*cr-emy