Dinas Pertanian Konsen Benahi Sistem Irigasi

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Dinas Pertanian Kabupaten Banggai akan terus memberikan perhatian serius terhadap pengembangan sektor petanian. Bahkan menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banggai, Sutrisno Warindo, tahun 2013 mendatang, pihaknya akan memberikan perhatian serius dari aspek penganggaran terhadap penataan sistim irigasi pertanian.
Menurut dia, potensi pertanian yang ada di Kabupaten Banggai cukup besar, sehingga harus didukung oleh penataan sistim irigasi yang maksimal pula. Ia menyadari masih banyak kondisi irigasi yang membutuhkan pendataan lebih baik. Sehingga untuk tahun 2013 mendatang, Dinas Pertanian Kabupaten Banggai akan berkonsentrasi pada penataan irigasi.
Ditanya soal sistim irigasi di Kecamata Masama yang banyak dikeluhkan petani, Sutrisno Warindo mengatakan, wilayah tersebut memang menjadi salah satu sumber penghasil beras Kabupaten Banggai selama ini. Sehingga, ke depan, penataan irigasi di Kecamatan Masama akan ditingkatkan. Kata dia, dengan air yang ada, diharapkan para petani bisa memaksimalkan produksi yang pada muaranya membawa kesejateraan bagi petani. *gafar