Kegiatan Fisik TMMD Mulai Dikerja

MEDIA BANGGAI-Luwuk.Seminggu sebelum pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-89 tahun anggaran 2012 yang dilaksanakan di Kecamatan Lobu Kabupaten Banggai, kegiatan fisik sudah mulai dikerjakan pada Pra TMMD.
Pelaksanaan kegiatan ini sasaran fisik program TMMD diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Pemilihan sasaran tersebut akan menunjang kegiatan ekonomi dan pertahanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah sasaran, dalam rangka menuntaskan kemiskinan. Sedangkan sasaran nonfisik diarahkan pada kegiatan yang dapat menggugah kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Dalam laporan singkat rencana kegiatan TMMD ke-89 tahun anggaran 2012 Kodim 1308 Luwuk Banggai, kegiatan fisik yang dilaksanakan diantaranya pembangunan jalan kerikil lingkar Desa Lobu-Bolobungkang dengan panjang 700 meter, pembangunan kantor Desa Lobu 1 unit, pembangunan kantor Desa Lambuli 1 unit, pembangunan drainase Desa Lobu dan Desa dan Desa Bolobungkang masing-masing panjang 236 meter.
Sementara kegiatan non fisik yakni penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan kehutanan, penyuluhan kerukunan antar umat beragama, penyuluhan pendidikan pemuda dan olahraga, penyuluhan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan perikanan dan kelautan, penyuluhan kesehatan serta penyuluhan pertanian dan peternakan.
Jumlah keseluruhan Personil yang terlibat dalam TMMD ke-89 sebanyak 150 orang, masing-masing Kodim 1308/LB sebanyak 70 orang, Kipan-C Yonif 714/SM sebanyak 40 orang, Makorem 132 Tadulako Palu sebanyak 10 orang, Lanal Palu sebanyak 10 orang, Polres Banggai sebanyak 10 orang dan Pemda Banggai sebanyak 10 orang.
Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah untuk memberikan gambaran tentang kegiatan TMMD ke-89 tahun 2012 yang dilaksanakan di Kecamatan Lobu Kabupaten Banggai. Untuk anggaran TMMD ke-89 tahun anggaran 2012 bersumber dari Mabes TNI dan Pemda Banggai.cr-emy