Listrik Padam Atau Dipadamkan ?

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Fenomena padamnya listrik saat rapat paripurna di DPRD Banggai, kembali terlihat Rabu (3/10) kemarin. Dan uniknya, padamnya listrik justru terjadi saat juru bicara Fraksi PKS Hidayat Monoarfa, tengah membacakan sikap akhir, yang membeber berbagai ketimpangan dalam proses pembahasan Rancangan APBD Perubahan tahun 2012.
Hidayat terpaksa berhenti beberapa saat, karena listrik padam cukup lama. Bukan sekali, tapi dua kali terjadi pemadaman Rabu kemarin. Saat listrik kembali terang, dan Hidayat melanjutkan pembacaan sikap akhirnya yang menyodok eksekutif maupun legislative, listrik kembali padam, hingga ia akhirnya melanjutkan pembacaan sikap akhirnya dalam suasana tanpa nyala listrik.
Menariknya, tepat saat ia mengakhiri pembacaan sikap akhirnya, listrik kembali normal dan tak lagi ada pemadaman hingga paripurna berakhir.
Tak heran, muncul suara-suara sumbang yang menduga, bahwa listrik itu bukan padam, tapi dipadamkan. Namun dugaan ini ditepis kalangan lain yang menyebut kondisi listrik padam di DPRD Banggai memang sudah sering, sehingga tak perlu dianggap sebagai sesuatu yang disengaja.
Dari catatan Media Banggai, listrik padam saat rapat-rapat di lembaga legislative itu memang sudah kerap terjadi.*iskndar