Mancing Bareng di Tombang

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Sebagai sebuah club mancing yang ada di Kabupaten Banggai, Luwuk Sport Fishing (LSF) yang diketuai oleh Andry M Fattah, pekan kemarin berhasil menggelar acara mancing bareng Mata Pancing salah satu program televisi di MNCTV. Hal itu terbukti dengan berhasilnya diangkat sejumlah jenis ikan yang menjadi buruan para pehoby mancing di Spot Ref Tombang.
Menurut Andry, kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari peran serta sejumlah pihak yang telah membantu baik secara langsung maupun tidak langsung, ucapan terimakasih LSF disampaikan pria penghobby mancing ini kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Prawisata. Tidak lupa ia juga menyampaikan ucapan yang sama kepada Camat Balantak juga Camat Balantak Selatan tidak ketinggalan Orari Lokal Luwuk yang telah membantu dalam hal komunikasi.
“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung atas suksesnya kegiatan mancing bareng Mata Pancing ini, ucapan terimakasih saya sampaikan juga kepada bapak Kadis Perikanan dan Kelautan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata, serta Orari Lokal Luwuk,” ujar Andry, Minggu (30/09).
Kegiatan mancing bareng yang digelar selama dua hari tersebut di spot Ref Tombang yang diliput oleh program televisi Mata Pancing MNCTV membuat sejumlah pemancing yang ikut ambil bagian baik pemancing local maupun pemancing luar daerah terkagum-kagum, mereka mengaggumi spot (lokasi) pancing ref Tombang yang terletak diwilayah Kecamatan Balantak yang masih alami karena kaya akan ikan predator yang menjadi buruan mereka.
Andry berharap kegiatan seperti itu dapat terus terlaksana guna memperkenalkan sumber daya alam daerah ini terutama biota laut yang dimiliki, ia juga meminta dukungan pemerintah daerah agar upaya memperkenalkan potensi kelautan yang dipunyai daerah ini terlaksana. *irwan