Sikap KBP3 Tunggu ‘Signal’ Kandidat

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Warung Kontaraan milik Lahmudin Massa yang menjual makanan khas ikan air tawar yang berada di Kelurahan Bungin, bakal jadi saksi arah kebijakan Keluarga Besar Putra Purti Pensiuanan Polri (KBP3) pada Musyawarah Daerah Komiten Nasional Pemuda Indonesia nanti. Pasalnya Rabu (10/10) kemarin ditempat itu digelar rapat pleno yang dihadiri seluruh unsur pimpinan resort.
Lahmudin Massa atau biasa disapa Idin yang menjabat sebagai wakil ketua I pada KBP3 mengatakan, rapat pleno penentu arah kebijakan KBP3 dalam Musda KNPI Sabtu (13/10) depan akan ditentukan ditempat ini. Rapat itu dilakukan terkait suara KBP3 yang memiliki satu hak pilih pada Musda nantti akan dibawa kepada kandidat siapa. Terkait rekomendasi sebelumnya kepada salah satu kandidat, Idin mengatakan itu belum final, pasalnya keputusan itu belum dirapatkan oleh unsur pimpinan resort KBP3.
“Rekomendasi sebelumnya kepada salah satu kandidat belum final karena belum dirapatkan dengan seluruh unsur resort KBP3, maka malam ini melalui rapat pleno akan ditentukan siapa kandidat yang bakal didukung oleh KBP3, dalam pemilihan ketua KNPI nanti,” jelas Idin.
Idin yang terus dihubungi melalui handphonennya mengatakan Rapat Pleno berjalan dengan alot, pasalnya penentuan dukungan kandidat ketua KNPI oleh KBP3 satu dan lainnya berbeda, sehingga sedikit terjadi perdebatan sengit menentukan siapa kandidat yang akan disokong KBP3 nanti.
“Masih alot ini rapat, belum ada nama final yang didukung penuh KBP3 sebagai calon ketua KNPI nanti pada Musda KNPI, suara KBP3 hingga saat ini masih belum mufakat,” kata Idin melalui pesan singkat.
Rapat pleno yang digelar hingga pukul 23.00 wita itu, akhirnya berakhir deadlock, pasalnya hingga berakhirnya rapat belum ada suara mufakat terhadap kandidat ketua KNPI yang bakal memperoleh suara KBP3. Pada pesan singkatnya yang terakhir Idin menulis, saat ini KBP3 menunggu pinangan kandidat yang serius ingin memperoleh dukungan suara penuh KBP3. *irwan