169 Honorer Dinyatakan Lulus CPNS

MEDIA-BANGGAI-Salakan. Pemda Banggai Kepuluan Rabu (26/12) sekitar pukul 13.00 wita kemarin mengumumkan nama yang lulus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Bangkep, setelah dilakukan verifikasi oleh Badan kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dari hasil verifikasi itu, dinyatakan 169 nama honorer lulus dan 147 orang dinyatakan gugur .
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Banggai kepulauan H Sudarto Ali, ketika dikonfirmasi via telfon semalam menyebutkan, 169 nama yang dinyatakan lulus itu adalah hasil dari verifikasi 316 nama yang pernah diumumkan sebelumnya.
Disebutkanya, pada pengumuman gelombang pertama, berjumlah 316 orang lulus, namun berdasarkan surat edaran Menpan, 316 yang telah diumumkan kemudian diverisikasi lagi. Hasilnya 169 orang dinyatakan lulus, sementara 147 orang dinyatakan gugur. Meski begitu Sudarto tidak menjelaskan apa alasan 147 nama gugur dalam verifikasi. “Saya tidak tahu apa yang menjadi penilaian tim verifikasi sampai 147 tidak lulus,” akunya.
Disinggung mengenai nama yang tidak lulus karena tidak memiliki SK dari mantan Bupati Ali Hamid, Sudarto menyebutkkan, kalau hanya berpegang pada SK tersebut banyak SK yang cacat hukum dan terkesan direkayasa.
Situasih pada pengumumann tersebut berjalan aman, bahkan sebelum penempelan nama yang lulus CPNS kantor BKD telah mendapat pengamanan dari pihak kepolisian Polres Bangkep. Ia juga menambahkan, tidak akan ada pengumuman susulan, karena itu sudah menjadi keputusan BKN. *AL