Charles: “Pelakunya Sudah Diperiksa Polisi”

*Soal Penyerangan SMKN 1 Luwuk

MEDIA BANGGAI–Luwuk. Kasus penyerangan SMK Negeri 1 Luwuk yang terjadi Senin (21/1) lalu, yang diduga dilakukan oleh siswa SMK Negeri 2 Luwuk, kini tengah ditangani pihak kepolisian. Hal tersebut diakui Kepala SMK Negeri 2 Luwuk, Charles Hatibi, Rabu (23/1) kemarin. Menurutnya, kasus penyerangan tersebut tidak hanya dilakukan oleh siswa yang diduga berasal di SMK Negeri 2 Luwuk saja, namun juga ditengarai telah dicampurtangani oleh pihak luar. Ia pun menyayangkan sikap sebagian pers yang memberitakan sekolahnya seakan telah benar-benar melakukan kesalahan. Apalagi kata dia, berita tendensius itu tanpa disertai adanya konfirmasi kepada pihaknya terlebih dahulu.

“Pelakunya sudah diperiksa polisi, dan diduga penyerangan itu ada campurtangan pihak luar. Jadi, bukan hanya siswa SMK 2 saja. Berita di koran itu yang berlebihan,” gerutunya ketika ditemui di sela-sela-sela acara peresmian Bank Sampah Luwuk, Kamis kemarin.

Kala ditanya soal penggantian kerusakan sejumlah fasilitas SMK Negeri 1 Luwuk usai peristiwa penyerangan tersebut. Charles mengatakan bahwa dirinya tetap bersedia mengganti seluruh kerugian materil yang dialami sekolah yang dipimpin Harudin Lagio itu.

“Kalau polisi sudah membenarkan bahwa yang melakukan pengrusakkan itu adalah siswa SMK 2, maka kami siap melakukan penggantian kerusakan yang dialami SMK 1,” tambahnya. *zul