Proyek Kilang LNG Capai 74 Persen

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Proyek kilang LNG Donggi Senoro di Desa Uso Kecamatan Batui tampaknya tidak lama lagi selesai. Terbukti, sampai dengan saat ini mega proyek di Sulteng tersebut progresnya sudah mencapai angka 74 persen sampai dengan Januari 2013 ini.

Media relation lead Doty Damayanti saat dikonfirmasi terkait kemajuan proyek tersebut mengatakan, secara keseluruhan proyek kilang LNG Donggi Senoro yang meliputi engineering, procurement, and construction (EPC) sudah di angka 74 persen.

Sementara sebut Doty, untuk kemajuan kontruksinya sendiri telah mencapai 52 persen dari target 48 persen sampai dengan Januari 2013. Artinya, terjadi pelampuan target pekerjaan dari yang direncanakan di posisi bulan Januari.

Untuk kemajuan dilapangan kata Doty, pekerjaan konstruksi sudah pada pemasangan komponen-komponen utama seperti main cryogenic heat exchanger yang dipasang awal Desember 2012 lalu.

“Kalau untuk konstruksi tanki LNG sudah hampir selesai dengan pemasangan kubah penutup tanki, targetnya Maret depan selesai,”ungkapnya.

Doty menambahkan, dengan progres EPC yang cukup signifikan, dengan harapan jadwal operasi akan dilaksanakan pada kuartal IV 2014 mendatang dapat dipenuhi

“Manajemen DSLNG memastikan semua lini menjalankan obyektif tersebut,”ungkapnya.*yanto