Diduga Kesurupan, Warga Karaton Nyaris Bunuh Diri

MEDIA BANGGAI-Luwuk. Mala (24) warga jalan KH. Saman Hudi Kelurahan Karaton Luwuk, Selasa (4/9) kemarin, nyaris mengakhiri hidupnya, dengan cara menceburkan diri kedalam laut di sekitar mimbar MTQ teluk lalong Luwuk. Dari tingkalaku dan raut wajah Mala yang tidak seperti biasanya, warga menduga ibu mudah ini melakukan aksinya dalam keadaan tidak sadar alias kesurupan.
Kejadian tersebut jelas saja menarik perhatian warga yang berada di lokasi tersebut. Pasalnya, Mala melakukan aksi nekatnya dengan berbagai tingka laku aneh, seperti berteriak, menangis, bernyanyi dan bahkan memanggil nama kerabatnya yang menurut warga sekitar sudah meninggal beberapa pekan yang lalu.
Seorang warga yang berada di lokasi kejadian, bernama Kawani, mengatakan, awalnya, sekitar Pukul 11.00 wita, Mala mulai bertingaka laku aneh di rumahnya. Tiba-tiba, kata Kawani, ibu beranak satu ini, langsung berlari sambil berteriak ke arah mimbar MTQ diatas teluk Lalong, kemudia turun dan menceburkan dirinya kedalam air. Beruntung suaminya cepat mengagalkan aksi nekad Mala, dan langsung menariknya ke tepi pantai, hingga akhirnya pihak keluarga membawanya pulang ke rumahnya yang berada di belakang panggung pentas seni teluk lalong Luwuk. *roy