Kedisiplinan Siswa SMA 1 Nuhon Masih Kurang

MEDIA BANGGAI-Nuhon. Pihak SMA Negeri 1 Nuhon, tampaknya harus meningkatan kualitas kedisiplinan di sekolah tersebut. Pasalnya, pantauan koran ini, banyak siswa di sekolah tersebut yang nongrong di luar kelas saat jam belajar. Diantara siswa yang tidak mengikuti proses belajar mengajar di jam belajar itu terlihat sibuk mengutak atik handphone bahkan diataranya ada yang merokok.

Salah seorang guru di SMA Negeri 1 Nuhon, yang menolak disebutkan namanya, mengaku pihak sekolah sudah berulang kali memberikan teguran kepada para siswa yang sering tidak masuk kelas itu. Namun teguran tersebut tidak diindahkan para siswa. Dijelaskan, sudah sering pula para siswa tersebut dipangil dan masuk ruang BK di sekolah, dan membuat pernyataan untuk tiadk mengulangi perbuatannya, namun masih tetap saja membandel.

“Itu memang siswa yang sudah bandel, kami sudah berulang kali melakukan pembinaan, namun tetap tidak diperdulikan“ tandasnya.

Sejumlah orang tua siswa, yang diminta pendapatnya terhadap persoalan ini berharap, pihak sekolah khususnya para guru yang ada, untuk tidak bosan-bosannya melakukan pembinaan bagi siswa yang ada, khususnya mengenai masalah kedisiplinan. * cr-safril