Gerindra Siap Tampung Kader PPRN

Foto : Dok.Gerindra Kab.Banggai
MEDIA BANGGAI-Luwuk. Partai Gerindra Kabupaten Banggai siap menampung kader parpol seperti dari PPRN yang berkeinginan melanjutkan karir politiknya. “Kami membuka diri pada siapapun, termasuk kader-kader PPRN Kabupaten Banggai yang berkeinginan bergabung.”
Demikian dikatakan H.Baharuddin Tjatjo, Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai kepada sejumlah wartawan di Luwuk Kamis (31/1) kemarin.
Menurut dia, sebagai partai nasionalis yang dekat dengan rakyat, Partai Gerindra membuka diri terhadap politisi yang parpolnya tidak lolos menjadi peserta pemilu, seperti PPRN.
Pernyataan ini ia sampaikan menjawab pertanyaan wartawan terkait informasi yang berkembang bahwa sejumlah kader PPRN akan bergabung dengan Partai Gerindra. “Intinya kami membuka diri, termasuk pada teman-teman PPRN,” tegas dia.
Namun menurut dia, sikap itu bukan hanya pada PPRN, melainkan juga pada seluruh elemen masyarakat yang berkeinginan menyalurkan aspirasi politiknya bersama Partai Gerindra. Partai yang dirikan Prabowo ini kata dia, adalah parpol yang memiliki kedekatan dengan rakyat dan mengusung konsep ekonomi kerakyatan, seperti sektor pertanian dan perikanan. “Jadi bagi yang memiliki visi politik yang sama, kami membuka diri untuk bergabung dengan Partai Gerindra,” kata mantan Wakil Ketua Dewan Banggai yang menyatakan tidak akan mencalonkan diri di Pemilu 2014 mendatang ini.*iskandar