DPRD Bangkep Harus Kurangi Perjalanan Dinas

MEDIA BANGGAI-Salakan. Aktifitas sejumlah anggota DPRD Bangkep yang sering kali melakukan kegiatan ke luar daerah, di nilai tidak memberikan manfaat besar bagi kemajuan daerahnya dan hanya menghabiskan uang rakyat. Sorotan ini ditanggapi positif salah seorang anggota DPRD Bangkep dari Partai Golkar Alwi Dg. Liwang SH. Pada media ini Minggu (23/12) lalu di kediamannya, ia mengatakan sorotan masyarakat Bangkep kepada DPRD Bangkep itu salah satu hal yang wajar –wajar saja, dan kritikan itu harus dapat di terima serta menjadi bahan evaluasi kinerja mereka.
Menurut ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bangkep, jika masyarakat Bangkep sudah bicara atau menilai apa yang di laksanakan wakil rakyatnya, kita sebagai wakil rakyat harus introspeksi diri, apa yang salah dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh masyarakat.
Untuk itu ia menganjurkan kepada anggota DPRD Bangkep agar mengurangi perjalanan dinas, dan harus memperbanyak mendengarkan siraman keagamaan.
Selain itu, ia juga menegaskan, dengan telah ditetapkanya Kabupaten Balut sebagai daerah otonom baru, agar tidak ada yang mengklaim dirinya sebagai pahlawan Balut, sebab pahlawan Balut adalah semua elemen masyarakat Bangkep bersama pemerintah daerah serta pemerintah pusat yang berjasa pada pembentukan Kabupaten Banggai Laut.
Peran Partai Golkar selama ini kata dia, selalu mendesak dan menyuarakan kepada pemerintah daerah serta DPRD Bangkep, untuk mempercapat proses pemekaran Balut.*ramli.

Foto : DOKUMETASI VISUAL HUMAS DPRD KAB. BANGGAI KEPULAUAN