Warga Salakan Kelukan Listik Sering Padam

MEDIA BANGGAI-Salakan – Sejumlah warga masyarakat kota Salakan mengelukan pelayanan pihak PLN Ranting Salakan yang sudah satu minggu belakangan ini melakukan pemadaman bergilir di wilayah kota Salakan.

Warga Desa Bonganan kepada media ini mengatakan pemberitahuan pemadaman listik oleh pihak PLN disampaikan melalui mesjid dan waktu pemadaman listik dilakukan secara tidak menentu. Biasanya pada siang hari sampai menjelang sore, dan ada juga pemadaman pada malam hari.

Menurut warga atas ketidak pastian waktu pemadaman listik di desanya, banyak alat –alat elektonik milik warga yang rusak serta balon lampu listik di rumah mereka banyak yang hangus.

Sementara itu kepala PLN Ranting Salakan Iwan F. Anes ketika dikonfirmasi menjelaskan, salah satu mesin pembangkit listik milik PLN mengalami kerusakan sehinga pasokan daya listik di wilayah kota Salakan dan sekitarnya tidak bisa terpenuhi. Oleh karena itulah kata dia, pihak PLN melakukan pemadaman bergilir sampai perbaikan mesin selesai dan bisa difungsi kembali. Ia menghimbau kepada warga Salakan dan sekitarnya untuk bersabar karena pihaknya berusah agar dalam waktu seminggu ke depan, mesin listrik sudah selesai diperbaiki dan berfungsi kembali seperti biasanya. *ramli